Peregangan bantu meninggikan badan setiap hari

Saturday, February 08, 2014 oleh Nofrizal Osri
Badandensehat - jika ingin menambah tinggi badan dengan cara yang mudah maka peregangan sepuluh menit setiap hari menjadi solusi alternatif bagi yang rajin dan giat melakukannya. Peregangan merupakan suatu cara terbaik untuk memperpanjang tulang belakang.

Semakin banyak melakukan peregangan dapat mendapatkan hasil yang terbaik. Jika dilakukan 1-2 kali sehari saja hasil yang didapat adalah buang-buang waktu, tenaga, dan menghancurkan jadwal kegiatan harian. Tetapi jika dilakukan 5-10 kali sehari bukan hanya menambah tinggi namun membiasakan kita hidup sehat, teratur, dan membudaya kedalam darah daging kita. Catatan bahwa peregangan yang dilakukan bukan peregangan asal-asalan.

sumber:google.com


Ada kaidah-kaidah tertentu pada peregangan yang dapat menarik tulang sehingga menambah panjang. Peregangan yang mesti dilakukan oleh orang yang ingin mengoptimalkan tingginya pada usia remaja adalah sebagai berikut :

sumber:google.com

Menurut anda apakah gambar diatas tentang cara diet sehat alami atau menambah tinggi badan ?

1 ) Sky stretch

Ini adalah salah satu dari peregangan sederhana , tapi benar-benar bekerja . Caranya berdiri di ujung jari kaki atau injit dan tahan 10 detik, kemudian relaks. Untuk hasil maksimal cobalah bertahan hingga 4 menit.

2 ) Leg stretch

Yaitu sambil duduk dan menjulurkan kaki kedepan dengan memegang ujung-ujung jari ibu kaki. Usahakan lutut tidak bengkok dan lakukan selama 10 detik. Ulangi langkah ini setiap hari.

3 ) Berenang

Berenang sangat baik karena ada 2 hal bersamaan yang dapat meregangkan badan. Satu , membentang sumsum tulang belakang sehingga melepaskan hormon pertumbuhan manusia ( HGH ) yang meningkatkan ukuran tulang.
Ini dapat membantu pertambahan tinggi badan. Perlu diketahui bahwa berenang harus intens . Semakin kuat latihan , semakin giat tubuh memproduksi HGH.

4 ) Tidur dengan posisi yang benar

Ketika tidur dengan postur yang tepat , tubuh yang membentang secara alami tanpa menggunakan bantal akan dapat menambah dan meregangkan badan. Tidurlah dengan kaki menjulur setiap hari tanpa menggunkan bantal karena bantal tidak baik dampaknya terhadap postur tubuh walaupun sudah terbiasa. Hindari tidur menyamping atau menelungkup karena akan menghabiskan banyak waktu untuk tidur.

Masih banyak lagi latihan berupa peregangan seperti bersepeda, lari, dan lainnya yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan. Berusahalah dari sekarang untuk menambah tinggi badan karena nanti anda akan dianggap sebagai mentimun bungkuk.