Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, secara alami

Saturday, February 01, 2014 oleh Nofrizal Osri

Alasan menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat

Badanden sehat - cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami menjadi pilihan alternatif karena dapat memberikan hasil yang permanen daripada menggunakan bahan-bahan kimia seperti iklan-iklan penghilang jerawat yang begitu menarik di televisi yang mampu mengatasi jerawat dan bekasnya hingga bersih, putih, dan bening. Keuntungan menghilangkan jerawat secara tradisional adalah biaya yang dikeluarkan rendah dan tidak menimbulkan efek samping.

source:google.com


Sebenarnya tidak ada salahnya jika menggunakan bahan-bahan kimia asalkan sesuai dengan saran dokter dan cocok bagi kulit kita. Melengkapi suplemen yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin E untuk nutrisi kulit juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Orang-orang sebenarnya telah berusaha bahwa lebih baik mencegah daripada memikirkan mengobati akar masalah penyebab jerawat.

Mayoritas remaja sekarang ini beralih menggunakan krim, pembersih, dan obat-obatan. Namun itu semua hanya meringankan gejalanya saja, disisi lain tidak aman bagi diet dan gaya hidup yang memulai timbulnya jerawat. Bayangkan saja jerawat kronis dapat diatasi hanya dalam dua minggu.

Sama dengan saya memecahkan soal matematika pada saat ujian kelulusan, saya hanya dapat melihat mereka namun tidak dapat membantu menunjukkan jawaban kepada mereka. Ketika saya melihat teman, keluarga dan pacar beralih menggunakan krim, pembersih, dan obat-obatan untuk memecahkan masalahnya dan setelahnya saya hanya melihat kesembuhan sementara, dan beberapa hari kemudian mulai timbul bintik merah tunas jerawat.

Frustasi memang, karena ini menyangkut penampilan bagi orang yang pekerjaannya melayani khalayak. Lalu bagaimana solusi mengatasi jerawat ini. Berikut akan dijelaskan.

Kebiasaan dan sifat baik yang diterapkan untuk menghilangkan jerawat.

  1. Menghindari makanan penyebab jerawat seperti susu pasteurisasi, gorengan, minyak goreng bekas menggoreng, gula, snak asin, pengawet dari sulfat, makanan dengan proses glutenisasi seperti mie.
  2. Makan makanan rumah yang dibuat oleh ibu dan 50% sayuran dari total diet dapat mengurangi resiko berseminya jerawat. Faktor lain yang mungkin menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah bentuk tubuh, latar belakang etnis, riwayat kesehatan dan status kesehatan saat ini.
  3. Asupan rutin vitamin A setiap hari.
  4. Tidur yang cukup dan nyenyak karena tubuh sangat efisien memperbaiki kulit pada saat tidur.
  5. Jika memiliki jerawat, jangan digosok dengan handuk abrasif yang mampu merobek permukaannya dan menyebar diseluruh permukaan wajah sehingga menjadi pemicu iritasi dan infeksi timbulnya jerawat diseluruh wajah.
  6. Gunakan sabun dan make-up sebisa mungkin. Jika bekerja dengan gas, minyak, dan batubara gunakan sabun setiap hari dua kali. Jika anda saat ini polos dan tidak pernah sekalipun memakai bahan krim, pembersih dsb saat ini sebaiknya mencuci muka dengan air dingin.
  7. Usahakan terkena paparan sinar matahari selama beberapa menit setiap hari dan jangan memanggang diri anda sendiri.
  8. Mengkonsumsi probiotik setiap hari karena mengandung bakteri baik yang hidup di usus mencegah racun dan efeknya terhadap jerawat di wajah. Selain itu probiotik juga berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  9. Usaha meminum jus buah dan sayuran yang dibuat sendiri setiap hari.
  10. Keluarkan keringat setiap hari.
Cara diatas tidak sepenuhnya benar, masih banyak lagi artikel lain yang membahas tentang jerawat. Jika anda rasa cara diatas ada yang mengyimpang dan tidak sesuai dengan pengetahuan anda harap diabaikan saja.

No comments:

Post a Comment