Cara mengecilkan perut buncit ampuh secara alami

Thursday, February 06, 2014 oleh Nofrizal Osri
Badanden sehat -  perut buncit memang menjadi masalah saat ini. Perut buncit dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang ketika berada di tengah-tengah masyarakat. Dampak negative yang ditimbulkan oleh perut buncit banyak sekali seperti tidak bisa memakai pakaian favorit, susah bergerak, napas agak sesak dan susah mencari penjual baju seukuran badan. Tapi jika kamu ingin mengecilkan perut secara alami tanpa menggunakan obat dan biaya yang mahal, hal ini tentu harus kamu lakukan dengan disiplin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Melakukan sit-up dan latihan lainnya rutin lima hari dalam seminggu selama enam minggu bahkan tidak memberikan hasil apa-apa selain rasa capek. Jadi bagaimana cara yang mungkin dilakukan untuk mengecilkan perut?

Dalam tubuh orang yang perutnya buncit terdapat yang namanya kortisol yang disebabkan oleh stress. Kortisol adalah hormone yang menghilangkan otot dan berpegang pada lemak. Itu sebabnya perut orang buncit tak berotot dan kenyal-kenyal. Nah untuk mengurangi tingkat kortisol dalam tubuh orang buncit maka ia harus terbebas dari stress. Cara seperti berikut ini :
  • Tidur yang cukup setiap hari
  • Mengurangi konsumsi gula
  • Memelankan alur pernapasan
  • Latihan singkat berinterval tinggi
  • Mengkonsumsi vitamin C
  • Makan lemak yang baik saja seperti omega 3 dari buah alpukat dan lainnya.

Kunci mengecilkan perut buncit.

Tidur 8,5 jam terus-menerus dapat menghilang 55 persen lemak yang ada dalam tubuh selama dua minggu daripada tidur 5 jam sehari. 80 persen kemampuan kamu menghilangkan lemak terletak pada makanan apa yang dimakan dan 20 persennya lagi dari latihan yang dilakukan. Tentukan diet apa yang kamu lakukan misalnya diet terhadap gula(fruktosa). Mengubah pola makan yang buruk karena pola makan seperti ini berarti kamu cenderung mempertahankan kelebihan lemak didalam tubuh. Makanlah makanan organic yang dimasak oleh istri atau ibu dan lupakan makanan olahan.

Mereka yang sudah pernah berkali-kali melakukan diet pengecilan perut tapi gagal umumnya sering terkecoh pada makanan dan minuman. Dibalik makanan ataupun minuman tersebut tersembunyi fruktosa(gula) sehingga termakan olehmu. Fruktosa yang ideal dikonsumsi setiap hari adalah 15 gram atau paling maksimal adalah 25 gram sehari.

Cara menghindarinya yaitu: 
  • Membatasi atau menghilangkan semua makanan olahan
  • Hilangkan semua gluten, dan makanan yang sangat alergi dari diet Anda seperi mie dsb.
  • Meningkatkan jumlah sayuran segar dalam diet kamu
  • Makanlah setidaknya sepertiga dari makanan mentah (raw)
  • Hindari pemanis buatan dari segala jenis


Kesalahan yang sering dilakukan oleh kamu adalah dengan sengaja ataupun tidak adalah mengkonsumsi fruktosa yang tersembunyi dalam makanan olahan. Biasanya mereka memakan :

Kue, donat, keripik, soda, minuman penambah energi, minuman olahraga, roti, jus, sarapan sereal, makanan cepat saji, kopi, yogurt, bumbu, saus, dan salad. Buah-buahan yang mengandung fruktosa tinggi yaitu : apel, pir, anggur, semangka, kesemek, dan manga.

Latihan dengan intensitas tinggi merupakan kunci kehilangan lemak lebih tinggi. Intinya memanfaatkan energi otot yang mampu membakar tiga sampai lima kali lebih banyak daripada jaringan lemak itu sendiri. Dengan begitu meningkatkan laju metabolism yang membuat pembakaran kalori lebih banyak.


No comments:

Post a Comment